Web Desa Resmi Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro, Jawa Timur

Selasa, 20 Desember 2016

Karya Pemuda Sambongrejo, Kripik Pisang Gandul

Sambongrejo - Sejak dua hari yang lalu, kreatifitas pemuda Sambongrejo mulai beredar di sejumlah tempat. Kripik Pisang Gandul, demikianlah merk hasil kreatifitas pemuda desa setempat itu, dikemas dalam bungkus plastik, kripik pisang produk baru itu sudah dapat dijumpai di warung-warung.

"Baru dua hari, buatan anak-anak desa ini," kata pemilik Warung Watu Gandul yang ada di utara balai desa itu. Kemasannya berisi kripik yang cukup tebal dengan harga Rp 1.000 per bungkusnya.

"Katanya ini hasil berguru ke Srikandi Sukun," tambahnya. Srikandi Sukun memang dikenal sebagai kelompok pemberdayaan yang cukup eksis dalam hal produksi camilan berbahan dasar pisang tersebut. Keberhasilan dan transformasi yang dilakukan itu kini dapat mulai dirasakan, terbukti bahwa pemuda desa setempat makin percaya diri untuk berkarya dan memasarkan produknya.

Yang unik, aroma promosi potensi wisata juga tampak kental disisipkan. Selain bernama Kripik Pisang Gandul, dimana kata Gandul identik dengan lokasi wisata Watu Gandul yang ada di Desa Sambongrejo, sisipan promosi wisata yang lain juga terpajang di labelnya.

'Gubug Rondomori', demikian kalimat lain yang tertera. Rondomori sendiri merupakan tokoh legenda yang mewarnai Desa Sambongrejo. Selain itu, terdapat sebuah kawasan cukup eksotis di Desa Sambongrejo yang oleh warga setempat disebut Cojoban Rondomori, sungai, telaga dan air terjun yang masih perawan. (esp)
Share:

Eksposa