Web Desa Resmi Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro, Jawa Timur

Sabtu, 28 Januari 2017

Akses ke Watu Gandul Segera Dibangun


Sambongrejo - Setelah hampir setahun merintis kawasan wisata di Watu Gandul, akhirnya pada tahun 2017 ini Pemdes Sambongrejo merencanakan pembangunan akses jalan menuju lokasi. "Panjangnya 800 meter, rencana akan kita buka selebar 2 meter," kata Eko Prasetiyono, Kepala Desa Sambongrejo.

Menurutnya, karena wisata tersebut belum masuk dalam RPJMDes, maka pembangunannya tak bisa menggunakan dana APBDes. "Alhamdulillah sudah ada titik terang. Ada mitra dan pemodal yang sudah menyatakan sanggup mengerjakan, termasuk masalah pembiayaannya. Jadi tak menggunakan dana APBDes," jelasnya.

Saat ini masih dirancang mekanisme kerjasamanya, yang jelas tetap akan mengacu pada Perjanjian Kerjasama dari pihak Perhutani. Diantaranya adalah tetap menjaga kelestarian hutan yang ada, termasuk sumber mata air yang selama ini dinilai vital bagi pertanian di desa setempat.

Diharapkan, pengerjaan akses jalan tersebut mulai dapat dikerjakan setelah tanaman jagung di jalur yang akan dilalui dipanen. "Sekitar bulan Maret lah. Kalau jalannya terbuka, semoga kunjungan meningkat, termasuk menjadi obyek yang dilirik oleh investor," tambahnya. (esp)
Share:

Eksposa